Minggu, 02 Agustus 2015

PERJALANAN MENUJU CURUG PARIGI (BEKASI) 14 JUNI 2015


Berawal dari temen ngasih link tempat wisata bagus yang ada di bekasi ke group sepeda kita, nah dari sini kita mulai lah pembicaraan untuk gowes ke sana, beberapa jam kita diskusikan melalui media chat, dan akhirnya kita putuskan untuk gowes ke sana hari minggu tanggal 14 juni 2015, kita ngumpul di komplek kemang pratama bekasi jam 8.

Hari H pun tiba, ane pagi-pagi sekitar jam 6 an udah bangun dan shalat, langsung mulai persiapan gowes. dan sekitar jam /7 kurang kalau gak salah ane berangkat dari rumah. setiba di perumnas 1 ane mampir dulu ke tempat pasar swalayan untuk membeli roti, biar ada tenaganya pas gowes, kilometer pun ane lewatin dan akhirnya ane nyampe di komplek perumahan kemang pratama, dan ternyata di sana sudah pada ngumpul tinggal ane doang yang baru dateng, ane istirahat sejenak untuk lemesin betis dulu sebelum perjalanan lumayan panjang yang akan kita tempuh. sesambil istirahat kita lihat jalur perjalanan di handphone yang akan kita lewatin, karena dari kita belum tahu tempatnya, cuma sekedar melihat di peta online. kita sudah pelajari jalur yang akan kita lewati, dan akhirnya kita pun berangkat.

jalan demi jalanan kita lewatin dengan sesantai mungkin entah kita gak tau ini daerah apa, yang penting kita ikutin jalur perjalan yang kita pelajari, beberapa kilometer kita lewatin kita pun berhenti sejenak untuk melihat kembali jalur perjalanan yang kita lewatin, setelah kita melihat peta online di handphone kita pun mengambil kesimpulan kalau ada gang di sebelah kanan, kita belok dan masuk ke gang itu. dan perjalan pun kita mulai lagi.

Gak lama kita berhenti, kita menemukan gang, ya sudah kita mulai belok dan masuk ke gang itu, tapi anehnya kok sepi gak ada orang gowes daerah sini, lalu satu dari kita inisiatif nanya ke orang penduduk sekitar daerah tersebut, dan ternyata kita salah gang, gang yang kita maksud masih di depan, bukan gang yang ini. Setelah kita tahu kita langsung melanjutkan perjalanan kembali untuk menemukan gang tersebut, dan ternyata benar gak lama dari gang itu kita menemukan gang yang kita maksud, dan kita langsung belok dan masuk ke gang tersebut.

Sepertinya emang ini gang yang kita maksud, kita pun mulai jalan pelan-pelan untuk memperhatikan daerah sekitar itu, dan gak lama dari gang kita menemukan lapangan tanah merah yang luas, karena dari sumber link yang kita dapat bahwa curug tersebut melewati lapangan tanah merah, ya udah kita mencoba ke lapangan merah tersebut untuk menelisir daearah pojokan dari lapangan merah apakah curugnya berada di sana, setelah kita cek ternyata tidak ada curug di daerah lapangan tanah tersebut, lalu kita melanjutkan perjalanan menelusuri daerah tersebut.

Tidak jauh dari lapangan tanah merah itu, kita menemukan segelombolan orang naik sepeda, wah berarti ini kali ya tempat curug tersebut, ya udah kita menuju ke tempat tersebut. Dan ternyata benar ini tempat curugnya, tapi curugnya berada di bawah, ya udah kita isitirahat sejenak untuk istirahatin betis dulu karena perjalana lumayan jauh. kita makan-makan dulu dan ngopi-ngopi dulu. Istirahatpun sudah selesai kita langsung turun ke bawah untuk melihat curug parigi tersebut. Di bawah pun sudah banyak orang yang berkunjung ke curug tersebut, serta curug tersebut di buat tempat hunting photo.selama kita di curug kita kaya anak kecillah main-main air.






info lebih jelas mengenai curug parigi bisa buka link INI






Tidak ada komentar:

Posting Komentar