Senin, 31 Agustus 2015

HOW TO FIX TEMPORARY PROFILE IN WINDOWS 7


hai guys, udah lama kita gak posting lagi nih.
oke pada saat ini, ane mau posting mengenai bagaimana cara memperbaiki profile di komputer menggunakan windows 7 yang bersifat sementara (temporary), ini berawal dari pengalaman ane kerja ane dapet problem untuk donwload email, karena di mail server kantor ane sudah hampir penuh di karenakan email-email user belum pada di download, nah maka dari itu ane mencoba memperbaiki / mendownload email user tersebut.
setelah ane cek ternyata profile user tersebut bersifat sementara (temporary) maka dari itu email yang menggunakan outlook menumpuk, karena jika profile tersebut sementara ( temporary) si user harus menseting ulang kembali supaya email tersebut bisa terkoneksi dengan outlook, nah dari sini ane mencari tahu bagaimana cara fix profile yang bersifat sementara pada windows 7.

oke langsung jah ane kasih tau caranya.
  • login komputer dengan menggunakan profile yang bersifat sementara (temporary) itu
  • buka registy (regedit) dengan cara tekan tombol ctrl + r ketik regedit 
  • nanti akan muncul jendela regedit
  • kemudian buka folder berikut
  • jika sudah nanti akan muncul seperti gambar berikut

  • kemudian pilih folder tersebut dengan ciri-ciri profile image path tersebut berisi dengan profile user yang sementara (temporary)
  • rename nama folder dengan menambahkan / mengganti format file menjadi .bak, bisa di lihat contoh pada gambar di atas
  • jika sudah di rename, maka proses selanjutnya adalah logoff / reboot
  • kemudian login kembali, (nah maksud login di sini berfungsi untuk membuat profile baru lagi)

ya cukup sekian informasi yang bisa saya shared kepada kalian yang membutuhkan, terima kasih, mohon maaf jika kata-kata masih kurang berkena di hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar